Mengatasi Mi Wifi Repeater 2: Connection Timed Out

Salah satu masalah yang sering terjadi untuk pengguna Mi Wi-Fi Repeater adalah error Connection Timed Out sehingga device tidak terdeteksi oleh aplikasi di smartphone anda, didalam artikel ini kita akan kupas tuntas cara mengatasi masalah ini hingga selesai.

Error Connection Timed Out terjadi biasa pada merk Xiaomi Mi Repeater 2, biasa terjadi saat pertama kali digunakan dan tentu masalah ini sudah banyak yang bahas, kami merangkumnya semua tutorial sehingga anda akan membacanya lengkap dalam satu artikel ini.

Mengatasi Connection Timed Out pada Mi Wi-Fi Repeater

Masalah ini sangat mudah diatas, anda bisa melakukan tutorial salah satu dibawah ini sehingga perangkat wifi bisa terkoneksi lagi dan jaringan internet bisa bekerja lagi dengan lebih baik dengan sinyal yang telah diluaskan.

Perlu diketahui bahwa perangkat Mi Repeater 2 ini sangat mudah dikonfigurasikan. Anda hanya perlu melakukan langkah – langkah dibawah ini saja:

  1. Hubungkan Mi Repeater 2 dengan listrik menggunakan charger usb / powerbank
  2. Install dan jalankan aplikasi Mi Home pada smartphone
  3. Koneksikan dengan internet Mi Repeater 2
  4. Tekan add device dan pilih Mi Repeater 2
  5. Tunggu proses hingga selesai

Biasanya saat proses tunggu ini terjadilah error Connection Timed Out sehingga device tidak bisa dikoneksikan untuk digunakan memperluas jaringan wifi.

Jika hal ini terjadi, silahkan ikuti salah satu langkah dibawah ini yang kami bagikan, semoga bisa bermanfaat, dan yuk langsung lihat beberapa cara dibawah agar error Mi Repeater 2: Connection Timed Out tidak terjadi lagi.

Connection Timed Out karena masalah sambungan

Masalah ini terjadi biasanya karena wifi yang kita perluas jaringannya atau kita sebut dengan jaringan wifi yang kita tembak itu tidak atau sedang tidak terkoneksi dengan internet.

Mi Wifi Repeater 2 Connection Timed Out

Solusinya: Coba restart jaringan wifi internet anda yang utama (contoh: jaringan wifi indihome) dan pastikan terkoneksi dengan internet.

Coba lagi seharusnya masalah Connection Timed Out sudah hilang.

Ganti Negara menjadi China

Bisa dikatakan ini adalah bug yang terjadi pada device Mi Repeater ini. Kita harus memilih mainland China sebagai negara di Country and Region. Ini bisa anda lakukan jika cara diatas tidak berhasil dan tidak bekerja.

Ganti Negara menjadi China

Pengaturan ini ada pada aplikasi Mi Home yang anda gunakan. Solusinya yaitu dengan membuka aplikasi lalu masuk ke pengaturan / settings > Country and Region > Pilih China > Simpan > Restart modem dengan mencabut dan memasangnya kembali.

Aplikasi bermasalah

Bug mungkin cukup parah sehingga masalah Connection Timed Out tetap ada pada tampilan perangkat Mi Home anda. Biasa terjadi pada aplikasi Mi Home terbaru. Untuk itu anda coba uninstall dan menggunakan Mi Home versi lama yang bisa anda download dibawah ini.

Download Mi Home v3.7.15 / Mi Home v4.0.11 / Mi Home v5.5.48

Kami coba versi 5 bisa berjalan normal tanpa error apapun.

Kesimpulan

Xiaomi Mi Repeater 2 adalah device yang sangat membantu kita mengatasi masalah kurangnya sinyal, atau sinyal yang tidak kuat pada Wifi, dengan device ini, jaringan lemah bisa dikuatkan sehingga semua device dalam suatu lokasi bisa terkoneksi dengan baik dan internet berjalan dengan lancar.

Device Xiaomi ini memiliki harga yang murah, tapi dengan fitur yang sangat membantu dan kita butuhkan untuk koneksi wifi yang kita gunakan, terutama dirumah serta desain Mi Repeater 2 ini yang ringkas seperti modem usb flash disk biasa.

Namun masalah kerap sekali muncul bisa karena lampu berkedip kuning terus dengan error pada aplikasi Mi Home, perangkat Mi Repeater ini tidak terdeteksi oleh aplikasi, waktu koneksi yang habis dan error lain juga seperti lampu sudah biru tapi tetap tidak bisa internetan.

About the Author:

Hi, Saya sandi yang saat ini bekerja di Polda Aceh Utara, saya seorang polisi yang suka dengan teknologi. Semoga artikel-artikel yang saya tulis disini bisa bermanfaat ya. Jangan lupa di Share! Salam TRIBRATA!!